plus minus berteman di medsos

plus minus berteman di medsos


Di dunia maya khususnya di medsos tidak semua berbau negatif, banyak juga hal positif yang ada disana dan inilah plus minus berteman di medsos pasti pada penasaran kan? Baik ketimbang pada penasaran terus pantengin aja dan ikutin terus ulasan kita disini.



plus minus berteman di medsos


Ada begitu banyak cara dimana media sosial telah mengubah kehidupan kita menjadi lebih baik, nah artikel ini kita akan coba mengulas Kelebihan dan Kerugian media sosial dan juga plus minus berteman di medsos yuk lanjut;



plus minus berteman di medsos


Kelebihan atau plus dari medsos adalah peran dan masa depan media sosial adalah menjaga interaksi sederhana yang lebih mudah diantara manusia. Teman yang telah kehilangan kontak dapat terhubung satu sama lain dan selalu tetap berhubungan. Kita pun dapat menemukan teman lama dan teman baru yang berada jauh dari tempat kita saat ini.
Lanjut kelebihannya juga dapat berbicara online dengan orang lain yang berasal dari berbagai negara dan bisa mengenal budaya, bahasa, dan cara hidup mereka. Ini adalah platform terbaik untuk mengenal orang dari tradisi yang berbeda. Media sosial juga mempunyai banyak pengaturan privasi yang membantu orang untuk mengkategorikan teman atau keluarga mereka. Media ini membantu orang tersebut tetap berhubung dengan teman sepanjang waktu dan berbagi bersama.



plus minus berteman di medsos


Kelebihan atau plus lainnya adalah anak dan remaja akan termotivasi untuk belajar mengembangkan diri melalui teman-teman yang mereka jumpai secara online, karena mereka berinteraksi dan menerima umpan balik satu sama lain, dan juga medsos merupakan Komunikasi dengan biaya yang sangat murah.
Kelebihan lainnya kita juga bisa loh menghasilkan uang dari media sosial seperti memanfaatkan jual online di facebook, twitter. Bisa juga untuk mengembangkan dan mempromosikan ide toko online mereka untuk branding.



plus minus berteman di medsos


Lanjut kelebihan dari medsos adalah Berbagai gambar dan video yang bisa dilihat untuk menjadi inspirasi untuk membuat album dan video, dan mempostingnya di profil anda.
Dan yang terakhir kelebihannya adalah media sosial dapat menghilangkan stress karena banyak permainan game online yang ada di media sosial.



plus minus berteman di medsos


Baik semua hal yang diatas adalah plus dan kelebihan dari media sosial, tapi tidak hanya kelebihan atau plusnya saja yang kita bahas minus nya pun ada, jadi yuk lanjut apa saja kekurangan dan minus nya medsos itu;
Meskipun media sosial membawa banyak manfaat bagi seluruh orang, namun juga memiliki kekurangan. Anak dan remaja menjadi malas belajar berkomunikasi di dunia nyata. Tingkat pemahaman bahasapun menjadi terganggu. Jika anak terlalu banyak berkomunikasi di dunia maya.
dan juga situs jejaring sosial akan membuat anak dan remaja lebih mementingkan diri sendiri. Mereka menjadi tidak sadar akan lingkungan di sekitar mereka, karena kebanyakan menghabiskan waktu di internet. Hal ini dapat mengakibatkan menjadi kurang berempati di dunia nyata.



plus minus berteman di medsos


Kekurangan atau minus lainnya dari medsos adalah bagi anak dan remaja, tidak ada aturan ejaan dan tata bahasa di situs jejaring sosial. Hal ini membuat mereka semakin sulit untuk membedakan antara berkomunikasi di situs jejaring sosial dan di dunia nyata.
Kekurangan lainnya di situs jejaring sosial adalah lahan yang subur bagi para orang yang memiliki niat untuk melakukan kejahatan. Kita tidak akan pernah tahu apakah seseorang yang baru kita dikenal anak kita di internet menggunakan jati diri yang sesungguhnya atau tidak.
Dan kekurangan yang terakhir di media sosial mengharuskan orang untuk membuat profil mereka sendiri. Profil tersebut diciptakan dari rincian pribadi seseorang yang bisa disalahgunakan oleh orang yang tidak dikenal.





Sekian dulu pembahasan kita kali ini mengenai plus minus berteman di medsos jika ada yang mau ditambahkan atau ada yang mau ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar ya dan artikel ini bisa anda download silahkan diklik plus minus berteman di medsos berbentuk file pdf.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...